Sky36 Restaurant

by - 11:40:00 PM

Sky36 Surabaya review.. The best rooftop restaurant at Surabaya! This one, bagus banget viewnya. My second visit too.. My first impression, this place not really big. But still spacious. I love both, indoor or outdoor. Pemandangannya so good banget, malam or sore!

Terletak di daerah Surabaya Pusat, di Jln. Sumatera. Berdekatan dengan Society Complex (Historica, Buro, and 1903) plus bersebrangan dengan domicile dan de Soematra. Terletak diantara Restaurant2 bergengsi.. Hahaha. Sky36 terletak di Rooftop apartemen Sumatera 36. Dilantai 14 tepatnya.

Selain itu, sky36 ini terletak di apartemen elite sumatera 36 yang sekarang hanya tersisa 15 unit. Total semua unit disini ada 68.. Untuk 2 bedroom, start from 3,8M. Mau coba? Hubungi Vincent Wijaya HP: 081234559347 or BBM: 22575283. :)

Kalo mau kesini, aku saranin sekitar jam 5. Jadi dapet view sore, dan view malem. Kalo malem bakalan bisa liat langit malam Surabaya yang fix, indah bangettt! Bener2 suka banget sama viewnya.. Bakalan aku jabarin deh dibawah. Dan kalian harus reservasi sebelum datang, karena tempatnya terbatas. Budget yang harus kalian siapkan adalaaah minimal 200.000 karena minimum purchasenya 200.000, so, siap2 makan kenyang!

Makanan disini, menurutku masih membutuhkan sedikit perbaikan. Tapii.. the service were REALLY GOOD i'm amazed banget sama waitressnya yang super duper duper ramah. Bahkan saat kita mengatakan kekurangan dari makanan tersebut, kita bisa minta ganti! :') The dessert and cocktails were fine.. I love em all.

This place sebenernya romantis, used to be fine dining place, but.. still.. ada yang kurang. Like ngga ada wine.. Hahaha. Selain itu, lagunya muterin lagu yang sama berulang kali, and, hey, you need to change the playlist. Kenapa sih gapake lagu romantis mendayu2.. I saw couples a lot here. Mereka pasti ingin malam terbaik mereka, momen bersama orang tersayang mereka berjalan indah.. But seenggaknya lagu2nya ga bikin ngantuk sih.

Use your best dress, smells nice, dandan cakep, then take your special people here.. Sandals not recommend. :p

So let's read my review about food hereee!

Pasta

We only ordered pasta, Im not interested to steak or kind of seafood.. So.. Here. Pasta bener2 menarik dan bikin penasaran banget.. Hehehe

  • Fettucine Carbonara IDR 90.000,-
The best pasta, daripada the others. Enak banget, perpaduannya pas. Pasta paling aman untuk dipesan dimanapun emang carbonara. Cream saucenya bener2 enak ngga terlalu heavy. Isinya ada bacon, basil, and parmesan cheese (I love parmesan cheese!). And kamu bisa minta ganti bacon ke smoked beef kalo kamu not eating pork. :D The portion were good too, worth the price.

Yummy!



  • Squid Ink Fettucine IDR 95.000,-
The worst daripada yang lain. The top, dikasih crispy mushroom, dan enak banget! Better than yang dijual di abang2.. But the pasta, menurutku mendingan the topping jangan diwarnain item juga, jadi keliatan kalo ada isinya. Dan.. Itu bener2 kayak cream sauce dicampur dengan tinta hitam, and aku bener2 ga ngelihat dan makan squid sama sekali. For real. Not worth the price I think..

But still good, ada potongan daging ikan, shrimp, etc... This food bener2 bisa going well, coba ditambahin sedikit bumbu biar ga berasa gitu doang. Rasa seafoodnya sama sekali engga ada. :')




  • Spaghetti Aglio Olio Mushroom IDR 75.000,-
Pasta paling mahal yang pernah aku makan, untuk sebuah aglio olio. Dan isinya cuma cabai dan mushroom.. The only thing yang bisa dimakan adalah jamur. :") dan untuk tambahan smoked beef, kita harus nambah 30.000-_- Okay then.. Dan ini rasanya, just so so. Spicy, but only spicy. Tasteless.. Rasanya ga imbang. Kalo ditambahin lebih lebih banyaaak garlic, rasanya pasti bakalan enak!



  • Spaghetti Alla Bologna IDR 92.000,-
Meat sauce! I love meat sauce.. Potongan smoked beefnya banyak, meat saucenya banyak. Very worth the price buanget.. Pastanya menurutku enak. Kalo kesini aku referensikan ke kalian buat cobain ini, good!


Much better than instant bolognaise pasta that we can bought it everywhere.. Lol



Desserts

We ordered dessert a lot, kita bener2 kuenyang bener2 kekenyangen.. But the dessert ngga mengecewakan dan enak, so, why not? :D

  • Sweet Adventure Sampler Trio IDR 60.000,-
Three fabulous dessert di one plate.. Yummy. Dari depan ke belakang, first, itu brownies cokelat and topped with ice cream. The brownies were fine, enak. Second, the apple pie. Jujur aku ga terlalu suka, I loved apple pie yang dipanaskan dan fresh from the oven tapi ini dingin.. Selain itu juga bikin seret. Third, espresso pannacota. I love coffee so damn bad, and yes, pannacota were my favourite dessert. ;)




  • Warm Chocolate Lava Cake IDR 54.000,-
Ngga seperti kebanyakan lava cake yang kalian liat. This lava cake bener2 huge, kuenya padet, bener2 rasa roti, bentuknya kayak muffin without choco chip :p But unexpected, didalemnya masih ada lavanya! Dan cake ini bener2 enak.. I love this, But they need improve ke platingnya deh.. Masa es krimnya bentuknya gitu, ditata yang rapi dong.. Hehe. Bahkan pas makanannya disodorin sama the waitress, es krimnya gerak2 keatas kebawah gitu karena meleleh. :')





  • Creme Brulee IDR 44.000,-
Creme bruleenya enak banget! Taste like alpenlieble candy.. Lol. Enak pol, topped with baked caramel sauce.. Enak enak enak! I love this!




  • Tiramisu IDR 50.000,-
Not worth the price.. 50.000 buat ordinary tiramisu cake. Okay... Pas dateng this cake masih beku gitu, hmm okay.. But taste good, but we can get this for only half of this price at the other place =)) but the taste were fine.. 



Beverages

Four of us cuma order cocktails, dan baileys milkshake ini yang kita pesen. Too milky for 'cocktail'.. Hahah. I got a problem with my digestion... Jd kalo udah minum alcoholic drink before eat, jadi mual2 gajelas gitu... Hahah. But ini so yummy, yang minum alcohol wajib cobain ini!

Both the cookie dough or oreo taste so good. Only 45.000. <3


Interior & View

Ini outdoornya dan favorite spotku banget. Pojokan, romantic yet have  an awesomeeeee viewww! Love..



That Sofa. :D


 The toilet were just so so.. But clean.. And have an amazing pict ahaha! (liat di gambar kiri) :P

Kalo dari eskalator, karena engga ada lantai 14 kalian pencet 'P' aja yaaa..


Setelah turun dari lift, nanti belok kiri ada tempat ini deh.. Dibagian indoor, tempatnya spacious dan enak kalo disini. Buat nongkrong2 asik gitu.. Dan viewnya seger, casual, dan kayak coffee shop jadinya. :D

Then.. Masuk dibagian indoor yang berbatasan langsung dengan bagian outdoor. Indoor ini cenderung berkonsep mewah, dan aku suka banget! Buat dinner birthday gitu pasti oke banget.. And that huge clock...





WHAT A VIEWWW! <3 I LOVE SUROBOYOOOO.



Menu

Minimum purchasenya 200.000.. Dan set menu ada yang 350.000 dan 450.000. Aku untuk makanan2 tadi habis sekitar 850.000++ berempat.. Soo.. Menurutku budget aman around 250.000 perperson. Parkir mobil sebesar 10.000 ya!









Kisses


from left, ebeth, naida, bella, and me. love em so bad!

Sky36 Restaurant
Jln. Sumatera No. 36 Surabaya
Opening Hour: 16.00-21.00 (Mon-Sun)
Hotline: 081230592000
BBM: 53B86Ab8

Wifi Available
Budget: 500.000 for 2 person

You May Also Like

2 komentar

  1. Thanks gan buat infonya , ini nih kalo mau tau rekomendasi kuliner lainnya di surabaya , kunjungi www.majalahsurabaya.com

    BalasHapus
  2. Thanks for your informations ya kak.. lengkap dan jelas :)

    BalasHapus

Instagram