Kafe Bromo - Sheraton Surabaya (Iftar Buffet)

by - 12:20:00 AM


Sebelum puasa habis... Ngga ada salahnya kan cobain buffet buka puasa hotel-2, hahaha. Makanan disini fix, ENAK BGT. Im not into buffet hotel, because rasanya bakalan just so so.. Tapi disini enak, iyalah sheraton. Hotel bintang 5..

Fine...
Menurut banyak orang, penilaian mereka terhadap hotel satu ini pun sangat bagus. Dan paling sering orang2 mostly said: 'Makanannya buanyak!', baik untuk breakfast, lunch, or iftar yakni buka puasa. Hotelnya pun untuk menginap dinilai nyaman, bersebelahan dengan sogo dan tempat shopping lainnya, berada dipusat kota.

Kafe bromo ini bersebelahan dengan kolam renang, so kalo kamu makan di jam-jam buka puasa kayak aku, bakalan aa view2 kolam renang romantis dengan lampu2 lucu! Karena, hey, buffet dinner mungkin ga selalu romantis, tapi disini, super cool! Okay.. this time lately aku lagi suka menye menye. -.-

Mereka menyediakan makanan yang buanyak, dan I'll try my best to masukin disini semuanya, dan aku udah nyoba semuanya too! Hehehe.. So it will be a very very long post, prepare yourself!

Appetizer

As usual, we'll be start from appetizer.. Bakalan ada kind of salad, gorengan, martabak (I took ta'jil to dessert section, okay..?)

Dibagian kiri ada olives, kind of pickles, then keju keju an lowfat. Ditengah itu, capture of salad.. dan dikanan juga isi isian dari salad.

Im not trying this, im not into green tough..




I found this so interesting, that oyster!

Ini bagian salad2 nya, but the other salad. Ini japanesse salad yang biasanya ditemuin di sushi place.. Semacam ubur2 or usually known as wakame.

Ada juga Indonesian salad, yaituuu, gado gado!



Ada martabak sama gorengan juga nih diluar. Gorengannya enak2 juga nih. Ada tahu isi, ote2, mendoan, dll!



Martabaknya the best.. Aku suka banget sama martabak hotel yang tipis dan dagingnya ga neko2 eneg gitu. Martabak telor is da best!

Main Course

Indonesian taste puol sih buat main course nya yang di tempat prasmanan itu.. Ada gulai kambing, ayam saos inggris, bebek dibumbuin apa gitu (ENAK BGT!), nasi kuning too.. yes, because fried rice too mainstream. enak2 sih menurutku main course yang dibagian ini. juga ada ayam goreng yang enak banget... ayam goreng rempah2 itu lho.


this ayam goreng so yummy



saos saos

The kitchen were busy making our kwetiaw seafood, bisa custom isi loh!

kwetiaw goreng

kwetiaw siram

And unforgottable bebek peking..

yang digantung2 itu

Di outdoornya, juga ada main course yang spesial dan hanya ada selama bulan ramadhan, the almighty kambing guling! And taste so good.. Juga ada sate satean, I love the seafood one so bad! Look at that Kambing Guling. Kolestrol!























Dessert and Ta'jil

Ini dessert yang ada di indoor.. Indonesian food, indonesian dessert. Ada martabak manis, jajanan pasar, dan bubur mutiara. Martabak manisnya enak banget, persis kayak martabak2 kekinian nan premium itu deh.. Jajanan pasarnya yummy banget, aku suka banget yang warna pink itu. Bubur mutiaranya taste good too.. Anyway, juga ada kolak tapi ngga ke foto.




 Juga ada es serut.. usually known as ice campur. ada isiannya kind of jelly-2 an, nangka, kolang kaling, ketan hitam, nata de coco, kelapa muda, dll.. Dikuahin pake santan juga bisa, tapi kalo aku prefer pake susu yang buanyak + sirup pandannya. Slurp!





Then.. juga ada that yummy ice cream! Who doesnt love ice cream.. Oh ya, es krimnya disini kayak gelato. Yummy pol! Dan pilihannya banyak, ada 6 rasa tersedia pas aku cobain. And, all flavour semuane enak! Good.

Juga ada cone, dan waffle bowl untuk ice creamnya. Dibagian kiri, ada topping.. Ada kind of cereal, buah2 kering, chocolate chips. Untuk syrup, ada kiwi, cokelat.

Es krimnya dari kiri ke kanan, ada rasa strawberry sorbet, cokelat, ketan hitam, GREENTEA, mocha, and blueberry.




here's my creation!


Look here.. Disini ada cake dan buah2 an. Super yumm! Cake cokelat ini enak, dan juga ada cake blueberry. And kind of pudding.. I love the dessert, that much!




THE BEST!!!! Best fruit cake ever!!

Plus... this chocolate fondue! God I love this chocolate....

Best waterfall ever. :")

































Place


The outdoor were so romantic.. mereka cuma ada outdoor yang poolside dan gazebo-2 an itu selama bulan Ramadhan ini aja.











Maybe this post bener2 ga rapih, dan banyak foto yang ga ke upload because its so hard for me buat ngerapiin foto fotonya.. bener2 needs some time! :")

Kafe Bromo - Sheraton Hotel Surabaya
Jln. Embong Malang No. 25 - 31 Surabaya
Next to Tunjungan Plaza
Iftar Buffet: 258.000++ (disc 30%)
CP: (031) 5468000

You May Also Like

0 komentar

Instagram