Poenya Nyonya Anina (G-Walk)

by - 12:17:00 AM

So.. Im trying depot at G Walk, named Poenya Nyonya Anina and the taste, were, really, deliciouuus! Yumm bgt.. Makanan disini Sundanese gitu.

Es esnya disini tuh dewa banget....

The place were not really big, cuma muat 30 orang deh kira2. Tidak ada indoor, cuma outdoor aja. Nikmatin semilir-2 angin malem disini uenak banget.. Pokoknya, definetely come back kesini deh!

Buat buka puasa? Oke bgt. Aku merekomendasikan untuk kamu semua.. :D Tempatnya juga cozy banget, pelayannya cepet. Sama sekali tidak mengecewakan.

  • Soto Betawi IDR 20.000
Ini soto ala Jakarta.. Dimakan sama daging sapi dan pakai kuah santan. Disajikan sama kerupuk emping (dari buah Melinjo, if im not mistaken). Beda dengan soto jawa timur yang kuahnya gapake santan, tapi pake kuah biasa dan kuning kunyit.. Kalo ini juga ada kentangnya dan tomat. ENAK BGT! Nah, ini juga ada kikil sapi (cow foot?) atau kaki sapi. Empuk bgt dagingnya, compare with the price, ini worth it banget! :D




  • Tahu Gejrot IDR 7.000
Hah? Serius 7.000? My sister asked me. Harganya nyaris hampir sama kayak tahu gejrot pinggir jalan. Dan ini rasanya uenak, lebih higienis juga yang pasti. Pedes-2 manis.. yang cari tahu gejrot di Surabaya, ini rekomen bgt! Tahu gejrot itu makanan Cirebon kan?




  • Es Jerpa IDR 14.000
Ini sih jeruk dicampur susu, rasanya yang mendominasi itu. Ditambah semacem jelly-2 an, telasih, dan irisan kelapa muda. Enak banget! :D Seger, tapi a lil bit too sweet for me..





  • Nasi Uduk Ayam Goreng IDR 25.000
Enakkk polll! Nasi uduknya itu punel bgt nasinya.. Dimakan sama sambel dan ayam gorengnya yang rasanya rempah banget, daging ayamnya empuk. Nasi uduk itu nasi yang dimasak sama santan. Belum bisa nemu nasi uduk yang se enak di Jakarta, tapi yang satu ini beda beda tipis!




  • Cireng IDR 12.500
Kayak cireng-2 frozen yang dijual sih.. Usually known by "Rujak Cireng". Enak bangeeet, dan dijamin tanpa pengawet.. Aman buat tubuh lah. Bumbu rujaknya itu manis manis pedes enak ganyante gitu deh..




  • Es Manado IDR 14.000
Semacem jus sirsat, yang dikasih kacang merah (red beannya disini wenak pol!), jelly, alpukat, kelapa muda, chia seed, and... nata de coco! Sueger pol dan super uenak, worth it bgt! Harganya cuma 14.000 pulaa.. Emang yang enak enak itu ga harus mahal kok. :))




  • Ketoprak IDR 17.500
Hayo.. Kalian lebih suka ketoprak atau karedok? Di Surabaya juga belum ada ketoprak se enak di Jakarta. Yes, because Jakarta is my second home! Ketoprak disini juga enak kok, a lil bit kyk gado-2 cuma ini pake bihun..

Anyway, I dont like karedok bcs ada Terongnya =))




  • Es Doger IDR 14.000
LOVE THIS! Best es doger I ever had.. Sukak bgt. Jelly2 cokelatnya.. Alpukatnya.. Dat syrup.. Totally rockin inside your mouth. Dimakan sama tape, I dont like tape in real tp kalo dicampur es doger jadinya enak banget!

Maybe es ini ngingetin kamu dimasa kecil, dulu mamang2 pake gerobak yang jualan and only 2.000 perak. God, i miss childhood!




  • Es Sop Buah IDR 14.000
Nyamnyam, no comment, this one uenak dan super seger. Bisa bikin puasa batal kalo dikasih ini gratisan di siang bolong pas panas panas nya Surabaya. =))



  • Nasi Empal IDR 21.500
Nasi empalnya murah puwol... dapet nasi putih nya uakeh, daging empalnya empuk dan gurih, sukak bgt! Saranku, mintak tambah sambel yow.. Hahaha.




The menuuuu.. You'll not regret it. Murah2 bgt!









Aku gangefoto tempatnya gimana, but this place located front of Angkringan Kapok Lombok, tempatnya outdoor yg super cozy gitu deh..

Sorry for my mad face. Aku gasuka difoto diem2!! :(


Poenya Nyonya Anina
G-Walk D-18
Citraland, Surabaya Barat
Opening Hour: 12.00-22.00
CP: +6282244554425
BBM: 29925C58

You May Also Like

0 komentar

Instagram