Dinner at Platinum Grill

by - 2:29:00 AM

I'm so excited when I was wrote this post..

AAAAA
This place, bener2, so, keren, keren banget!
One of the best fine dining place at Surabaya. Located disebelah Lapangan Golf gitu deh..

Nah.. Me and my friend iseng2 coba dinner disini, penasaran, se romantis apa sih tempatnya? Pas kesini di acara Flavorfull Stories with The Foodies featured with inijie, emang udah kerasa banget fine diningnya, dan dari sendok garpunya yang ada buanyak banget *okay, dont be ndeso Syaf!*

Di platinum grill ini juga ada breakfast, kalau breakfast itu yang pasti buat pagi dan mereka selling western food. For dinner, they used to be kind of Steakhouse. Untuk breakfast, range harga around 45.000-120.000.

Dan yang lebih keren lagi, disetiap meja tuh ada Name Tagnya. Okay.. Pantesan ya ditanyain nama. Dan kalo ada special occasion, kayak birthday, your table pas kamu dateng udah di set.. Like.. Ada tulisan "Happy Birthday" and bakalan dapet sebuket bunga! KERENNN BGT POKOKNYAA

And this my name tag. So cool!


And.. ini my menu. I got salmon for my main course.. And karena aku gasuka salmon, then he got kind of steak on his main course, so I switch it with my friend. Hahaha..


First, kita bakalan dapet Amuse Bouche. Let me explain dulu deh apa itu amuse bouche.. Di bahasa prancis, amuse bouche mean 'menyenangkan mulut'. Kita bakalan dapet ini for free, dan ada disetiap rangkaian fine dining mana pun. Chef membuat ini agar kita tau dan bisa menduga2 set menu hidangan selanjutnya. :D

Dan yang pasti, ini bakalan habis dalam 1 gigitan saja.. Hehe. From left to right, itu kind of martabak (im serious!), then strawberry with sauce that I really forgot how the taste.. Then orange.


Oh iya! Sebelum amuse bouche datang, kita dikasih pastry.. Dan meskipun tidak menarik untuk dimakan, eh ternyata rasanya enak banget! Manis2 gitu. Pastry ini menurutku camilan sambil nunggu menu2 lainnya.


Next.. for our appetizer, we had 'Fjords Delight'.. Kalo lihat di menu nya, this course cost 135.000. Untuk salmon setebal ini, aku ngga rugi dengan harga segini.

This one using Alaskan Salmon.. Yang di smoked (im pretty sure itu di smoke, bcs agak gurih2 gimana gitu), then dikasih jeruk dibawahnya. PERFECT! Meskipun aku gasuka salmon, but.. I know kalo ini bakalan jadi enak banget for salmon's freak.


Next, we got our Soup. Named 'Truffle Espuma'.. Dan ini tuh fix super fancy soup ever! You can watch the video here. I dont take a pict before the soup become like this.. ._. Didalemnya ada white truffle mushroom (jamur paling mahal sedunia!).. kind of plum soup (apa iya?), rasanya agak manis, yang pasti PERFECT banget. Yummyyyyyyyyy!


Nah.. this not mine but now it supposed to be mine. Forgot the actual name of this menu, yang pasti ini using US Prime Beef yang di sliced ala Japan.. Dicut kayak di tempat2 yakiniku. Disausin pake sesame sauce, taste perfect!

My first time eating beef habis buanyakk segini.. Belum lagi platingnya yang perfect!


And this one supposed to be my course.. hehehe. Named 'Story of Salmon'.. Someday I will asking the Chef kenapa kok bisa dinamain itu, dan kenapa platingnya gini. I know he had a story about that.. Salmonnya ada macem2, ada yang dibaked, fried, ala sashimi, juga ada salmon skin. Super cool!


Nyamnyamnyam!


Next.. we had our dessert, 'Pannacota Delight'. 3 pannacota dengan rasa (dari belakang ke depan), vanilla strawberry, rose + longan, then mint + choco. Perfect! I'm pannacota freak fan. I love the vanilla one!! Yang mint juga gakalah enak, pokoknya this dessert super super super yummy!

Love it!


Nah, kalo misalnya kamu lagi ultah.. Bakalan dikasih ginian. So cool! Dan.. perhatiin deh ada kertas yang digulung disitu..


KERENNN! Isinya wishes.. God, unexpected banget! My best, unforgottable dinner ever! <3 <3

Dan yang mengejutkan lagi, kertasnya bisa dimakan. That was made from sugar.. The waitress said. Cool! Dan karena both of us belum pernah makan kertas before, dan baru pertama kali yang ngeliat kek gini, kita langsung rebutan makan wishesnya. -.-


Yummy pannacota. :9


And.. Our course selesaii! Dan sambil menunggu dan males pulang dulu, aku jalan2 ke sekitar situ buat ngefoto the place and lihat2.. Kitchennya terlihat dari luar. The waitress semuanya pake baju item, dressed dengan super rapi banget, wangi, dan rapi, bikin sayang *loh!* Dan mereka juga bawa walkie talkie buat talking to each other, cool!


Kitchennya rapi banget and.. so clean.


The dolls! I love dolls!


 Then.. I walk to this side. Aku ada didalam ruangan itu, indoor di Platinum Grill ini. Didalam situ tidak muat terlalu banyak orang I guess..


Lalu.. akupun berjalan kesana. :D dibagian outdoor yang bersebelahan dengan lapangan golf. Disitu romantis banget deh O.O


Dan ada kolam disini..



Nah this part!! This side! Someday I want to having dinner hereee! *lah, cuma beda tempat doang, Syaf*


And take a look to the toilets..


Dan gak lengkap kalo ga foto foto di kaca toilet. :p


The menu, ini menu untuk dinner aja ya. Dan aku ga ngefoto cocktails/wine dll karena selama bulan puasa ini mereka tidak menjualnya..





Pas masuk kita bakalan nemuin ini.. Yeay yeay, so cool!


Im forgot to take a pict of the parking lots, tapi parkirannya luas banget kok! Even me suka banget sama parkiran platinum grill.. :') Luas dan rindang.

After that, we got 'Petite Four'.. I dont know about this, apa artinya, yang pasti ini kind of agar2 or jelly.. Rasanya manis dan tidak bisa ditebak dan dirasakan, enak yang pasti!

Semua makanan tidak ada yang mengecewakan dan rasanya bener2 worth the price, pelayanan yang keren dan cepat tanggap (masing2 meja memiliki waitress mereka masing2), the place bener2 so romantic at night even me feeling it too, hehe :p Romantic love song yang mendayu2 juga dilantunkan.. Yha.. Jadi baper *hadeeeh*. Anyway, I saw beberapa pasangan juga kok saat itu. If you looking for romantic dining place at Surabaya, disini rekomen banget.

I dont know about The Chef (tp dia famous bangeuts!), from what I heard namanya 'Chef Bobby'. He was there too, I saw him. Dan semua masakan disini dia bener2 making sure everything were perfect, ngga mau bikin tamu kecewa! :)

Dan.. aku... tidak tau how much I cost for this menu, karena my food tidak ada dibuku menu. Aku reservasi sebelumnya dan asking for something so special dan ga mainstream. Untuk perkiraan, maybe around 1,5-1,8 untuk kita berdua.


Platinum Grill
Raya Golf Graha Famili, West Surabaya
Dinner: 18.00-23.00
Breakfast: 08.00-11.00
CP: +62317388990

You May Also Like

2 komentar

  1. Kalo reserbasi udah ada menu paketnya gitu kak? Dan gk ada cost tambahan lagi?

    BalasHapus
  2. Aku tlp kok susah bgt yaa? Wa juga ga di respon

    BalasHapus

Instagram