Brother Union Eatery

by - 1:25:00 AM

So today, aku coba coba buka puasa di brother union. The place mudah dicari karena terletak di Surabaya Pusat, diatasnya holland bakery sebelah sekolah St. Louis. Tempatnya tidak terlalu besar, tidak seperti ekspetasiku yang tempatnya bakalan super gede dan luas pol gitu. DAN.. So crowded bgt!

Makanan disini harganya juga cukup terjangkau, karena untuk main course sekitar 30.000-55.000 sajaa...  Thats why di jam jam tertentu ini ruame banget!
Look whats going on in our table :P



  • Grandma's Dori
Yang ini pasta, dan sebelahnya adalah ikan Dori. Steamed Dori yang diberi bumbu, kind of sauce a lil bit kayak cheese tapi tidak terlalu cheese. And luckily, dorinya tuh ga amis sama sekali! Dapet 2 big slice of dori fish, dijamin kuwenyang pol.

Pastanya tawar, tidak berasa. I guess itu cuma pasta yang diberi sedikit olive oil plus keju parmesan. But when combined with the Doris, jadinya so perfect! Enak bgd..



Dori dori dori!



  • Singapore Oxtongue Steak IDR 48.000
This one were really yummy! Paling enak drpd yang aku cobain yang lain. Most favourite! Lidah sapi dibumbuin ala singapore gitu.. Kind of blackpepper sauce I guess? Dan ga nyangkanya, dengan harga segini dapet lidah sapi buwwanyak sampe kuenyang banget. Disajikan dengan sayur-sayur an dan mashed potato. Love it!




  • Brother Britain Brekkie IDR 40.000
Kind of english breakfast, not my style. Aku gaterlalu suka, but swear, ini NGENYANGIN banget. Ada mashed potato yang di baked, then sausage, scrambled egg, mushroom, sliced smoked beef, and kind of red beans.. Dan aku ga terlalu suka, this one terlalu bule. Okay I'm so lidah jowo.... Huhu.




  • Brother Tofu Tandjoeng IDR 25.000
This one bener bener cocok di my ilat jowo, rasa tofunya soft terus di goreng dengan bumbu bumbu. A lil bit keasinan, tapi the pedes were good! Aku suka sekali tahu ini.. Serasa makan di rumah makan Indonesian gitu. By the way, di sini juga ada Indonesian and Malaysian food lho.



  • V60 Coffee IDR 22.000
Coffee yang satu ini, manual brew.. Jadi jangan tanya rasa dan kualitasnya bagaimana. Yang pasti enak... Anyway, the coffee were from 'GOLDCAFF'. Anyway part two, goldcaff itu password wifinya brother union. Wifi disini banter pol! Maybe kebanyakan orang disini cuma sit and eat then go daripada duduk duduk lama...



  • Banana Tea IDR 16.000
Nah, for the banana lovers, this one so good. Aku pikir ini teh dengan potongan banana, but ternyata cuma essens aja kok. Yummy dan seger! Lucu deh rasanya.. Weird fruit tea. 



For ciwiciwi yang gabisa maem banyak sekaligus, kotak take awaynya lucu banget jadi kalo gahabis bisa dimaem lagi dirumah. Nyam!


Kita naik ke lt. 2... Yang di lantai pertama itu Holland Bakery.


Nah look, so crowded right? Dan aku gatau aku bisa duduk dimana... *kemudian sedih*












Nah sudah lengkap kan, buku menu diatas sudah di set in ukuran xtra large so gabakalan blur. And dont worry because all food here so recommend, enak kok. Ada western and indonesian food. Tempatnya tidak terlalu luas so kalau di jam dinner jadi waiting list gitu..

Brother Union Eatery
Jln. Polisi Istimewa No. 1
Surabaya
beside St. Louis 1
Opening Hour: 10.00-22.00
CP: 031-5612777

You May Also Like

0 komentar

Instagram