'Pestapora' by sundaymarketsby

by - 12:32:00 PM

Hello, peeps! Jadi.. today aku ke sundaymarket sutos, secara sutos sering bgt ngadain acara ini. Kali ini dalam rangka acara dinas pemuda dan olahraga surabaya.

Di pestapora ini, banyak banget booth-2 makanan as usual. Tapi tetep gak sebanyak waktu food kartel sih. Juga ada booth-2 untuk jualan baju, scrapbook, dan lain-2. Tp tetep aja mata tertuju pada makanan-makanan.

  • Nasi Krawu by Tjap Jempol
Nasi krawu ini, fix t.o.p banget! Dagingnya dan sambelnya.. endeus banget. Dagingnya manis gurih asinnya pas banget, rasa bener-2 khas Gresik banget. Dagingnya juga fresh, dan higienis banget dari penyajiannya.



Yang bikin unik dari nasi krawu tjap jempol ini, ada topping-2nya! Ada original yaitu pake serundeng, ada keju, dan mayonaise.

Karena aku sudah pernah coba yang ori, kali ini mau coba yang anti mainstream. And.. here we go! Rasa keju guys.


Karena aku anaknya gak mau rugi, MINTA KEJU YANG BUWANYAAAK. Hahahha... dan mba2nya ramah banget, dikasih keju plusplus! Anyway, one box harganya 20.000 dan dijamin kenyang! Worth it banget.


Tampak depan.. Booth ini juga paling mudah dicari, karena pas didepan akses orang-2 jalan.



  • Bitmol
Booth paling rame dan paling antri seantero Sutos Raya! =)) Konon, bitmol memang punya kue cubit super enak dan cimol super crispyyyy.



Semangat ya goreng cimolnya!


Cimol nya banyak toppingnya gitu, karena aku suka cabe, minta bubuk cabe yang banyak. Karena kepedesan, jadinya minta bumbu keju yang banyak. Love it! Harganya juga murah banget loh, only 10.000.


KUE CUBIT! Suka sekali.. kue cubit yang mix enak banget, ada rasa red velvet, greentea, durian, dan original. Jangan lupa pake filling mozarella, karena saya suka yang classic jadi pake meises ceres aja. Harga satu loyang 20.000, isinya buwanyak pol!



  • Zopf Swiss Bakery
Cari yang authentic dan beda, zopf juaranya. Booth ini juga rame banget, konon pie nya super enak! Dengan 9rasa++, semuanya variatif dan ada pilihan asin dan manis. Kualitas memang gabisa bohong.



Ada minuman dua nih. Aku cobain yang ovomaltine, enak banget! Ovomaltinenya di blend dan dikasih whipped cream. Someday i hope bisa cobain yang Caotina.

Minuman ovomaltine nya harganya 30.000 ya guysss


Yang jualan bule asli! :D Choc ovonya ga dijual guys.... pdhl udah ngiler.



  • Oskarina
Tertarik, karena soft ice cream! Di Surabaya ini yang jual soft ice cream itu ga banyak2 banget, jarang malah. Soft ice cream by oskarina ini dijual 12.000 percupnya, dan ada toppingnya.



Pilihan aku jatuh di saus greentea dan fruity pebbles. Recommend bgt! Soft ice creamnya gak eneg, seger, cocok menemani suasana sutos yang panas saat itu.



  • AiMaccha
Booth yang super nge hits di sundaymarket sebelumnya. Greentea nya banyak banget variannya, dan harganya juga terjangkau. Pilihanku jatuh di classic greentea, enak meskipun sedikit pahit.



Mine..



  • Iciban
Iciban ngehits banget! Pisang goreng yang pake topping-2 itu loh.. pisang gorengnya paling enak kalo pas dingin! :D 



Testernya? :))


MINE! Mine sih mix aja.. biar bisa cobain satu2. Tapi favoriteku, yang ada bola-2 cokelatnya sih, soalnya pas digigit krenyes-krenyes enak gitu deh.


You May Also Like

0 komentar

Instagram