The Cafe Java Paragon: Buffet Lunch

by - 7:40:00 PM

Hari Jum'at kemarin, saya mendapatkan invitation untuk lunch buffet di The Cafe Java Paragon Hotel. The Cafe ini biasanya dipakai untuk breakfast buffet juga.

Lokasinya oke, tempatnya luas banget untuk restaurant. Juga ada ruang sendiri khusus untuk rapat dan sejenisnya.

Harga buffetnya juga oke, cuma 118k++ dan nett sekitar 130.000. Dengan berbagai macam menu, ada indonesian food, western food (pasta), ada salad barnya juga, juga ada berbagai macam roti yang biasanya hanya disajikan untuk breakfast. Dessertnya pun berbagai macam, cake, javanese food, ada juga ice cream barnya.



Using tropicana slim sugar! :)


Sliced apple deep fried! Apel diiris tipis2 lalu digoreng tepung. Crispy diluar, rasanya manis manis asam khas apel, suka banget! Ini salah satu snack khas dari Java Paragon.


And.. this is Pasta Bar. Pasta yang disajikan ada empat macam, fettucini, spaghetti, macaroni, and penne.


Saus untuk pasta nya ada 3 macam, neopolitan, carbonara, and bolognaise. Menurut aku enak semua, tapi yang sooo recommend, carbonaranya! ENAK BGT. I love pasta white sauce!


And.. look mine. Fettucini Carbonara, delicious right?;)


Macaroni carbonara, rasanya cheesy, taste lovely too!

white saucenya tumpeh2.
Salad Bar

My favorite salad!


Vege salad. Buncisnya enak gitu empuk and fresh, i love the onion taste!


Which salad dressing do u like?



Asinan Jakarta. Rasanya, bener2 mirip kayak asinan jakarta yang dijual pinggir jalan gitu. Reallly2, the original taste nya banget!


And.. Ice cream dessert bar. Es krimnya disini home made, rasanya enak banget! Dijamin tanpa pengawet, dan tanpa pewarna apapun.

my creation!
Ada 4 macam ice cream, from left to right, durian, ketan hitam, kopyor, and vanilla.


Dan.. toppingnya lucu2 banget!


Soto ayam.. soto ayamnya light dan seger, aku suka sekali! Ayamnya banyak banget. Kaldu ayamnya terasa, dan enak sekali. Saya suka!



Indonesian food, main course.


Daging srundeng + sambelnya enak banget!


Ini pilihan saya, kebiasaan tiap liat makanan banyak tuh ambil sedikit-2 dan dicobain semua. Anyway, sambal dabudabunya enak...bgt..


Setelah makan makanan yang berlemak, jangan lupa makan buah-buahan ya untuk menetralisir.


Tidak lupa juga minuman yang seger-2, ada pudding and ice dawet cincau.


Dessert! I think ini mango mousse.. Yummy!


Juga ada jajanan pasar.

Rawonnya enak banget guys. Dagingnya empuk, kuahnya sedep, gurih, dan nendang banget. Jangan lupa dikasih sambal sama kecambah yang banyak.


It's all menu that I tried.. Sepertinya masih banyak menu lagi, super worth it deh buffet lunch disini! Karena sudah mencakup berbagai makanan. Terus makananya rasanya juga super enak, jadi, dijamin gak rugi! Suasananya juga enak.

Sekilas info, di Java Paragon menyediakan hotel dan apartemen. Buat yang rame-2, sekeluarga besar gitu, ada apartemen yang disewakan permalam. Start from 500.000 :)

The Cafe Java Paragon
Jln. Mayjend Sungkono No. 101-103
Surabaya Barat
Telp: (031)5621234

You May Also Like

5 komentar

Instagram